Jumat, 15 Agustus 2014

Menunggu PIN Google Adsense yang Tak Kunjung Datang

Rasanya sudah cukup lama aku nungguin PIN Adsense yang tak kunjung datang. PIN pertama dikirim oleh Google sebelum bulan puasa tahun 2014. Kirim ke Medan (Kota Medan). Tapi setelah ditunggu - tunggu, PIN tak kunjung datang.

PIN Adsense sendiri akan secara otomatis dikirimkan jika saldo atau earning Adsense kita sudah mencapai ambang batas yaitu $10. Setelah penghasilan dari Adsense sudah mencapai 10 dolar, maka kita akan dikirimi semacam kartu pos, atau sebuah surat untuk memverifikasi alamat kita. Kartu Pos ini sendiri akan dikirimkan oleh Pos Indonesia.

Bagian belakang surat/kartu POS dari Google

Bagian depan surat/kartu POS Adsense

Bentuk kartu POS ini sendiri seperti satu lembar surat yang dilipat dua dan disegel atau direkatkan diketiga sisinya. Pada bagian luar surat itu tertulis "Google" dan alamat Google di Mountain View, Canada. Didalamnya, tertulis PIN berupa angka yang harus kita masukan ke akun Adsense kita. Juga berisi langkah - langkah yang harus kita lakukan untuk memasukan PIN itu ke akun Adsense kita.

Tiga minggu berselang PIN Adsense tak juga kunjung datang. Akhirnya minggu ke empat setelah permintaan PIN saya yang pertama, saya request lagi kiriman PIN yang kedua. Bisa dibilang, ini adalah kesempatan kedua saya untuk menerima PIN dari Google Adsense. Karena kita hanya diberi kesempatan sebanyak 3 kali saja untuk meminta PIN.

Namun setelah 3 minggu kembali berselang, PIN Adsense tak juga kunjung datang. Akhirnya saya putuskan untuk mengambil langsung ke Kantor POS. Sampai sini cerita akan dilanjutkan pada posting saya berjudul: Pelayanan (Pegawai) Kantor POS Besar Medan Buruk! Gak Lagi-lagi deh ke Kantor Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar